Singkirkan Kutu Rambut dengan Juice Jeruk





Jeruk atau limau yaitu seluruhnya tumbuhan berbunga anggota marga Citrus dari suku Rutaceae (jeruk-jerukan). Anggotanya berupa pohondengan buah yang berdaging dengan rasa masam yang fresh, walau banyak diantara anggotanya yang mempunyai rasa manis. Rasa masam datang dari kandungan asam sitrat yang memanglah jadi terdapat pada seluruhnya anggotanya. Sunpride sendiri mempunyai sebagian type jeruk, yakni Navel Orange (jeruk potong, berkulit orange menyala, tanpa ada biji), Jeruk Siam Madu (jeruk kupas, berkulit kuning mengkilat, tidak tebal serta permukaan halus), Jeruk Keprok (jeruk kupas, berupa bulat pendek atau agak bulat dengan kulit buah berlekuk kedalam), Jeruk Baby (jeruk potong, berkulit hijau dengan sedikit semburat kuning, diberi nama jeruk baby krn air perasan jeruk ini umum diberikan pada bayi) serta Jeruk Bali atau pomelo (jeruk kupas, berupa bulat agak lonjong, kulit tidak tipis lunak kuning keemasan).

Rambut yang sehat memanglah idaman tiap-tiap orang. Namun, apa yang terjadi bila rambut kita nampak kutu? Terkecuali jadi gatal, resiko kutu yang ada pada rambut dapat mengakibatkan terkelupasnya kulit kepala disebabkan rasa gatal yang digaruk.

Ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk membunuh Pediculus Humanus Capitis (kutu) yakni dengan memakai bahan kimia spesifik pada rambut. Tetapi, sebagian orang lebih pilih untuk menyingkirkan kutu dengan cara alami lantaran takut konstur rambut jadi rusak disebabkan penggunaan bahan kimia pembasmi kutu. Terlebih, kutu hinggap bukanlah di rambut Anda tetapi di rambut anak Anda. Perhatian ekstra hati-hati juga mesti dikerjakan jika kutu melekat di rambut anak-anak.

Satu diantara bahan alami untuk menyingkirkan kutu yaitu dengan memakai juice jeruk. Salah seseorang ahli kebersihan Australia, Shannon Lush menyampaikan juice jeruk sangatlah direferensikan untuk singkirkan kutu rambut. Ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk membunuh kutu rambut pada anak-anak.

Langkah pertama yang dapat Anda kerjakan untuk singkirkan kutu rambut pada anak yaitu bawa mereka ke kamar mandi atau ruang terbuka. Siapkan ember atau bak di depan anak. Perintahkan anak Anda untuk menunduk serta mengurai rambutnya ke depan. Jika Anda yang terhinggap kutu rambut, Anda butuh pertolongan orang lain untuk singkirkan kutu dari rambut Anda.

Kemudian, tuang secangkir juice jeruk diatas permukaan rambut dengan cara rata serta yakinkan semua rambut serta kulit kepala terserang siraman juice jeruk. Lalu, diamkan sebagian waktu untuk memeroleh hasil yang optimal. Menurut Shannon Lush, juice jeruk melakukan tindakan pembunuh insektisida seperti kutu dengan cepat dan menyapu bersih telur kutu dari rambut.

Sisir rambut anak Anda dengan memakai sisi yang rapat untuk menyingkirkan kutu dan telur yang melekat di rambut. Basuh dengan air bersih serta pakai pelembab rambut untuk menghindar kutu rambut tumbuh kembali. Tidak butuh repot-repot beli bahan kimia pembasmi kutu lantaran juice jeruk dapat singkirkan kutu rambut dengan simpel.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Singkirkan Kutu Rambut dengan Juice Jeruk