Langkah Menjaga Motor Baru



 

Bagaimanakah sih langkah menjaga motor yang masih tetap baru? Untuk beberapa orang, ada banyak yang belum tahu dengan cara benar langkah menjaga motor. Sudah pasti anda tidak mau kan, motor anda yang masih tetap sebagian hitungan bln. telah masuk ke bengkel? Sangatlah di sayangkan sekali jika hal semacam itu berlangsung karena anda tak dapat merawatnya dengan baik serta benar. Lantas, bagaimana caranya menjaga motor baru yang paling disayangi anda? Motor termasuk juga kendaraan roda dua yang paling umum dipakai untuk temani kegiatan anda keseharian, bukan? Oleh karena itu, anda juga mesti menjaga motor yang paling disayangi anda supaya nyaman saat di kendarai dimanapun anda pergi. Sesungguhnya, tak demikian susah kok untuk merawatnya.

Nah kesempatan ini Mas Sena mau sharing sebagian panduan langkah menjaga motor yang tentu sangatlah bermanfaat untuk anda yang mempunyai motor. Hingga motor anda terus awet dari sisi performa serta mesinnya, dan yg tidak kalah utama yaitu body motor anda yang terus terbangun kebersihannya hingga terlihat baru setiap waktu. Cobalah deh banding pada orang yang senantiasa menjaga motornya dengan orang yang sembarangan cuma menunggangi motornya. Terlihat tidak sama kan dari segi performa serta kebersihan motornya? Oleh karena itu tinggalkan rutinitas lama anda tidak untuk memerhatikan motor serta awalilah menjaga motor anda memakai langkah menjaga motor baru yang Mas Sena berikan berikut ini. Motor juga mau di perhatikan penuh oleh anda agar terlihat ganteng maupun cantik.
Langkah Menjaga Motor

Nah lantas mana sih panduan langkah menjaga motor yang tuturnya Mas Sena bakal berikanlah? Tenang saja ada di bawah kok gan and sista. Mas Sena mengurutkan beberapa cara untuk menjaga motor hingga gampang di baca oleh pembaca. Segera saja ya Mas Sena berikanlah langkah menjaga motor baru yang sangatlah baik untuk kesehatan motor anda :

Bila motor anda masih tetap baru, janganlah di pakai untuk membawa beban yang terlampau berat minimum hingga 500 km. Baiknya lakukan motor anda dengan kecepatan yang stabil, supaya mesin motor anda tahan hingga saat periode panjang.
Gunakanlah gratis service motor serta ubah oli 3 kali jalan. Spesial untuk perawatan motor bermesin 4 langkah, tuang sedikit oli ke knalpot, supaya knalpot orisinil anda awet serta tak gampang keropos.
Kerjakan perawatan/penelusuran dengan cara berkala (tune up). Baiknya kerjakan tune up tiap-tiap 2 bln. sekali ke bengkel.
Kerjakan pemanasan motor saat sebelum dipakai. Janganlah terlampau lama, 5 menit saja telah cukup. Kenapa cuma 5 menit? Lantaran jika kian lebih itu, pipa knalpot bakal menguning, dan bakal membuang-buang bahan bakar dengan cara sia-sia.
Rajinlah membersihkan motor anda. Hal ini dapat bermanfaat supaya kerangka serta mesin motor anda tak gampang berkarat serta keropos.
Jauhi paparan cahaya matahari, waktu memarkir motor anda lantaran bakal memengaruhi warna anda, mungkin saja warna motor anda bakal cepat memudar, bila dapat ditempat yang teduh apabila tak anda dapat mentupinya dengan mantel membuat perlindungan.
Kurangi kecepatan, waktu anda mengendarai janganlah terlampau cepat lantaran ini untuk penyesuaian saja, supaya rantai anda dapat selalu jalan tidak ada permasalahan.
Pakai bensin yang berkwalitas, ini untuk melindungi mesin anda supaya kwalitas motor terbangun.

Nah tersebut panduan langkah menjaga motor baru yang dapat jadikan dasar untuk anda, hingga motor anda terus awet serta terlihat mengkilat waktu anda bawa di jalan. Bila anda kerjakan delapan langkah di atas pasti motor anda terus memberi yang paling baik untuk anda. Performa yang anda kehendaki dari motor anda dapat anda peroleh bila anda lakukan beberapa cara di atas. Lantaran motor sesungguhnya juga memerlukan jalinan timbal balik dengan empunya. Bagaimanakah apakah anda saat ini sudah mengetahui langkah menjaga motor dengan benar?

Semoga langkah menjaga motor baru yang Mas Sena berikan diatas bisa menolong untuk menjaga motor yang paling disayangi anda supaya berusia panjang serta akan tidak keluar masuk bengkel lagi. Serta keuntungannya, bila anda mau beli motor baru lagi, harga jual kembali bakal tetap masih tinggi. Semoga artikel langkah menjaga motor baru yang paling disayangi anda ini berguna serta tentu dapat anda aplikasikan di rumah.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Langkah Menjaga Motor Baru