Meniadakan Saat Lalu





Seberapa aktifkah Anda didunia maya? Rajin menulis status, photo, atau memberi komentar tulisan rekan? Atau kerap berbelanja di toko on-line? Tanpa ada Anda sadari, sedikit untuk sedikit, sehari-hari Anda meninggalkan jejak digital yang nyatanya juga berefek pada kehidupan riil,

Cobalah googling nama Anda, pasti Anda bakal terperanjat dengan hasil pencarian ini. Hadirnya media sosial yang berperan juga sebagai album hidup sudah merekam perjalanan hidup kita. Tidak butuh lagi membongkar tumpukan album photo untuk bernostalgia, cukup hanya satu dua click, Anda dapat bernostalgia serta sharing dengan beberapa orang paling dekat.

Hal semacam ini makin dimudahkan lewat hadirnya aplikasi ‘kapsul waktu’ seperti Timehop serta feature Look Back Video yang pernah launching Facebook di hari jadinya yang ke-10 lantas. Tetapi, bagaimanakah bila nyatanya yang Anda dapatkan malah banyak photo yang memalukan atau status yang kurang bijak? Tanpa ada penyusunan privacy yang ketat, mungkin saja jejak digital Anda (serta keluarga) menyebar di mana-mana serta gampang terbaca.

Bahayanya, jejak digital ini punya potensi disalahgunakan beberapa orang yg tidak bertanggungjawab. Serta dapat merubah penilaian orang yang tengah mencari tahu perihal diri Anda, seperti praktisi SDM yang juga memercayakan jejak digital seorang untuk lihat rekam jejak pribadi. Seperti apa pencitraan diri Anda didunia maya? Sebagian aplikasi serta website di bawah ini dapat menolong Anda ‘bersih-bersih’ jejak saat lantas Anda didunia maya.

KillSwitch
Di masa media sosial ini, Anda takkan dapat betul-betul terlepas dari beberapa orang dari saat lantas. Nah, aplikasi Killswitch buatan Erica Mannherz serta Clara de Soto ini dapat menolong Anda move-on dari patah hati. Anda tidak butuh unfriend sang bekas kekasih di Facebook. Killswitch bakal menghimpun seluruhnya post, yang terkait dengan nama itu dari linimasa Anda serta jejaring Anda serta terlihat seperti terhapus. Namun, sebenarnya seluruhnya disimpan dalam suatu file tersembunyi yang dapat Anda akses di masa datang. Ssst, tenang saja, tak ada notifikasi dari aplikasi ini pada nama si tujuan, kok. Jadi Anda dapat terlepas dari si bekas dengan tenang..

Exfoliate
Photo apa yang Anda punggah lima th. waktu lalu atau waktu pertama kali mempunyai account Facebook? Photo tindakan hilang ingatan Anda di pesta dengan rekan-rekan atau status konyol yang bila di baca atasan serta dikomentari bakal buat Anda mau segera kabur ke bln.? Nah, aplikasi yang satu ini pas buat mereka yang mau meniadakan menulis photo, likes serta komentar di wall atau ditulis di wall account media sosial rekan. Install aplikasi ini, tetapkan jenis content yang mau dihapus (photo, likes, atau komentar), rentang saat menulis, serta tempat menulis (wall account sendiri atau wall account rekan). Teruskan dengan masuk ke account Facebook Anda, serta sistem bakal diawali dari data terlama. Masih tetap ada photo yang mau diselamatkan? Cukup tekan tombol cancel. Gampang, kan?

Twitwipe. com
Telah mempunyai beberapa ribu follower di Twitter, namun terasa mau meniadakan kicauan lama Anda? Cobalah hapus tweet lama Anda dengan www. tweetwipe. com. Cukup ikuti langkah-langkahnya, masukkan data account Twitter Anda, serta pakai link start wiping untuk mengawali sistem penghilangan. Ingat, Anda mesti betul-betul meyakini saat sebelum meniadakan, lantaran data tweet Anda takkan kembali. Bila dahulu Anda rajin berkicau, serta telah mempunyai beberapa ribu tweet, sistem ini bakal mengonsumsi saat lama.

www. Tweetdelete. net
Sesudah ikut serta tweetwar, atau rajin berkicau perihal gosip spesifik serta Anda mau meniadakan banjir tweet di timeline Anda? Aplikasi ini dapat meniadakan seluruhnya tweet sekalian, dengan jumlah batas 3. 200 tweet, hingga pemakai dapat membatasi banyak data perihal diri yang menyebar didunia maya. Aplikasi ini cukup gampang dipakai serta bakal meniadakan tweet lama tiap-tiap sekian hari demikian diaktifkan. Tweetdelete juga gampang tidak diaktifkan serta tak menaruh data yang sudah dihapus.

Deleteallmytweets. com
Aplikasi penghapus tweet lama ini dapat sangatlah ramah untuk pemakai, cukup sign in account Twitter Anda, lantas click pilihan untuk meniadakan berapakah banyak tweet lama. Sayangnya, aplikasi ini tak dapat meniadakan tweet yang Anda retweet.

Juicetdeleteme. com
Sebagian account media sosial atau account website situs ada yang susah dihapus. Juicetdeleteme. com, yang menghadirkan 400 lebih tautan dari beragam media sosial ini bakal menghemat saat serta mempermudah Anda. Cukup click account yang mau dihapus, serta Anda bakal diarahkan untuk masuk pada laman untuk meniadakan account di media sosial itu. Praktis!



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Meniadakan Saat Lalu