10 Faedah Kulit Jeruk untuk Kecantikan serta Kesehatan





Bukanlah rahasia lagi, jeruk adalah buah yang sangatlah kaya Vitamin C. Tetapi, tahukah Anda bila faedah jeruk juga datang dari kulitnya?

Menurut penulis buku “The New Whole Foods Encyclopedia”, Rebecca Wood, satu buah jeruk beserta kulitnya memiliki kandungan kian lebih 60 flavonoids serta 170 fitonutrien tidak sama.

Bahkan juga, kulit jeruk juga bermanfaat pada kecantikan, dari menghaluskan kulit sampai membuatnya makin bercahaya. Simak sedetailnya.

Hawa Segar

Cobalah rebus sebagian kulit jeruk kering, kayu manis, serta kapulaga. Itu bakal beri kesegaran pikiran serta hawa di rumahmu.

Makan Kulit Jeruk

Anda dapat juga konsumsi kulit jeruk dengan segera mengkonsumsinya sudah pasti dengan resep spesifik. Kandungan di dalamnya bisa mendongkrak semangat Anda.

Wajah

Kulit jeruk dapat juga dipakai untuk perawatan muka seperti mengusir komedo, beberapa sel mati, jerawat serta tutup pori-pori. Manfaat ini dapat dapat diperoleh bila kulit jeruk digabungkan dengan susu. Supaya kuku makin halus, kulit jeruk dapat juga digosok-gosokkan.

Rambut

Cobalah giling kulit jeruk, campur air, serta biarlah semalaman. Lantas, kombinasi itu dapat anda pakai untuk shampo pengusir ketombe.

Permasalahan Pencernaan

Untuk permasalahan seperti mual serta muntah, kulit jeruk mungkin saja jalan keluar. Begitupun pada hati.

Asma

Kulit Jeruk juga menolong menyingkirkan dahak serta sekalian mengobati asma.

Sakit Kepala

Kulit jeruk dapat dipakai juga sebagai aromaterapi yang mengatasi sakit kepala sampai depresi.

Bau Mulut

Waktu alami permasalahan bau mulut, Anda dapat kunyah kulit jeruk seperti permen karet.

Berat Tubuh

Kulit jeruk juga kaya serat hingga dapat mengatur berat tubuh. Saat menggerakkan program diet, anda dapat memadukannya juga sebagai teh atau bumbu makanan.

Mabuk

Campur kulit jeruk serta garam dalam rebusan air sepanjang 20 menit. Minum ramuan ini waktu Anda terasa mabuk.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

10 Faedah Kulit Jeruk untuk Kecantikan serta Kesehatan