Faedah Gula Batu





Faedah Gula Batu – Saat kita mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, jadi karbohidrat bakal dirubah dulu jadi gula darah serta setelah itu pankreas butuh membuahkan insulin untuk merubah gula darah jadi daya, di sini kita bakal memakai Indeks Capek Pankreas atau badan untuk mengukur efeknya. Juga sebagai rekomendasi, pankreas serta badan bakal terasa capek apabila Indeks Capek bernilai +3 atau semakin besar.

Faedah Gula Batu

Untuk pankreas serta badan, gula batu memiliki dampak yang tidak sama dengan gula pasir, Untuk mengkonversi gula batu jadi gula darah, memerlukan saat yang sama yakni seputar 3 menit. Untuk merubah gula darah jadi daya, juga diperlukan saat seputar 3 menit.

Indeks Capek pankreas juga tambah lebih rendah, yakni +0, 0005 Ini bermakna lebih rendah 10. 000 x dari gula pasir, Pankreas nyaris tak terasa capek mengkonversi gula batu jadi daya. Ini bermakna gula batu masih tetap adalah karbohidrat kompleks yang sehat. Dengan hal tersebut, gula batu adalah makanan yang tambah lebih sehat dari gula pasir. Pankreas yang normal dapat mengkonversi 6 sendok makan gula batu jadi daya sehari-hari atau kurang lebih 60 gr.

Indeks Faedah Gula Batu

Dengan memakai metoda Daya jadi didapat Indeks Faedah pada pankreas dari ketiga type gula yakni Gula Pasir, Gula Batu, Gula Merah. Gula pasir membuahkan nilai negatif, baik untuk badan ataupun untuk pankreas, yang bermakna merugikan untuk kesehatan. Gula batu serta gula merah memberi hasil positif untuk badan serta pankreas, yang bermakna berguna untuk kesehatan.

Gula pasir : Indeks Faedah pada badan = -15, pada pankreas = -5.
Gula batu : Indeks Faedah pada badan = +5, pada pankreas = +3.
Gula merah : Indeks Faedah pada badan = +5, pada pankreas = +3.

Supaya pankreas tak kelelahan serta terus sehat, baiknya kita semakin banyak konsumsi gula merah serta gula batu yang masih tetap adalah karbohidrat kompleks yang sehat. Dengan konsumsi banyak gula pasir yang disebut karbohidrat simpel yg tidak sehat, pankreas bakal cepat capek serta mengakibatkan bakal sakit serta setelah itu rusak. Diluar itu akan mengakibatkan kegemukan serta diabetes. Diluar itu, baiknya janganlah konsumsi gula terlalu berlebih, sekalipun gula merah ataupun gula batu, lantaran pankreas juga memiliki batas kekuatan untuk mengkonversi gula jadi daya.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Faedah Gula Batu